Social Icons

Pages

Friday, October 10, 2014

Musikku : Sejarah Guns N Roses Silahkan Downlod 3gp-nya

Guns N Roses formasi awal
Guns N’ Roses atau yang biasa kita kenal dengan GN’R adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang mulai terkenal di akhir 1980-an dan awal 1990-an. Mereka pertama melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction. Berbekal sayatan gitar Saul “Slash” Hudson dan lengkingan suara William “Axl Rose” Bailey, Guns N’ Roses pernah membuat dunia terpesona.
Sejarah terbentuknya band ini berawal pada 1985, saat Axl Rose bertemu dengan Jeffrey Isbell (Izzy Stradlin). Keduanya bersepakat untum membentuk band yang diberi nama Hollywood Rose, ditambahan Duff McKagan sebagai basis dan satu pemain drum. Perjalamam bermusik mereka tak begitu mulus, bertemu dengan Tracii Guns dan Rob Gardner, yang keduanya berasal dari LA Guns. Dengan berbagai kompromi, mereka lalu bergabung, dan jadilah Guns N’ Roses, dengan formasi Axl (vokal), Duff (basis), Izzy (rythem gitar), Tracii (lead gitar), dan Gardner (drummer).


Download Guns N Roses Yesterday Video 3gp

Download Guns N Roses  Dont Cry Video 3gp

Download Guns N Roses November Rain Video 3gp

Download Guns N Roses Sweet Child O Mine Video 3gp

Download Guns N Roses Patience Video 3gp

Download Guns N Roses Dead Horse Video 3gp

Download Guns N Roses The Garden Video 3gp

Kurang puas dengan formasi tersebut, Axl sempat berseteru dengan Tracii dan Gardner, hingga keduanya hengkang dari Guns N’ Roses. Keduanya diganti oleh dua sahabatnya Slash dan Steven Adler, yang dipromosikan oleh Duff. Formasi ini kemudian mampu membuat Extended Play (EP) pada 1986 berjudul Live ?!*@ Like a Suicide yang hanya berisi empat lagu. David Geffen, pemilik Geffen Records pada waktu itu, sangat tertarik dengan EP tersebut, sehingga mengajak GN’R untuk rekaman. Tak pelak lagi, sebuah album baru pertama yang sangat hebat pun dirilis dengan judul Appetite for Destruction. Album yang berisi lagu-lagu hard rock, seperti Welcon to the Juggle, Sweet Child O’ Mine, Paradise City, dan Rocket Queen ini mampu meraih 15 kali sertifikasi platinum.

Setahun berselang, GN’R merilis sebuah EP lagi yang berjudul G N’ R Lies, dan sangat sukses di pasaran. EP ini semakin menunjukkan bahwa GN’R mampu menancapkan kukunya di belantara musik dunia. Kesuksesan EP kedua ini ternyata dibarengi dengan image buruk, yaitu personilnya sering berkelakuan buruk dan cenderung rasis, baskan dicap sebagai sekumpulan pemadat dan pemabuk.
Akan tetapi, GN’R tetap berusaha keras untuk melahirkan musik-musik keren yang patut untuk diacungi jempol. Buktinya, pada 1990, GN’R meluncurkan dobel album yang menjadi puncak karir mereka di belantika musik dunia pada umumnya dan Amerika pada khususnya. Kedua albut tersebut adalah Use Your Illusions I dan Use Your Illusions II. Keluarnya kedua album tersebut mesti dibayar mahal oleh GN’R, karena harus kehilangan Adler (drummer) yang kecanduan minuman beralkohol cukup parah. Di tengah-tengah proses rekaman kedua album, Adler pun digantikan oleh Matt Sorum, mantan drumer The Cult, sehingga rekaman tetap berjalan lancer. Kedua album tersebut pun sukses meraih sertifikasi platinum (masing-masing tujuh kali), plus mendapat jadwal tour yang padat, sehingga menjadikan GN’R sebagai band paling berbahaya di dunia, bersanding dengan Metallica.

Kesuksesan band papan atas selalu berdampak buruk terhadap keutuhan band. Keegoisan Axl semakin membuat Izzy tidak betah, hingga akhirnya cabut dari GN’R. Izzy merasa sudah tidak sepaham lagi dengan Axl dan Slash. Selanjutnya, posisi Izzy pun digantikan oleh Gilby Clarke. Dan belakangan, Axl pun mengajak salah seorang sahabat dekatnya bernama Dizzy untuk menjadi keyboardis GN’R.
Album keenam GN’R dirilis pada 1993 dengan judul The Spaghetti Incident? Album yang ternyata berisi lagu-lagu daur ulang dari artis atau band lain ini kurang laku, hanya mendapat satu platinum, dibarengi dengan hengkangnya Gilby Clarke karena berseteru dengan Axl. Gilby pun digantikan oleh Paul Tobias yang mengantarkan single Sympathy for the Devil.

Pada 1997 giliran Slash, yang terlanjur dianggap icon GN’R (selain Axl) ini, mengundurkan diri. Menurut gossip yang beredar, Slash ngambek karena porsi gitarnya diambil oleh Tobias. Selang setahun, Duff dan Matt pun mengikuti jejak Slash. Lengkap sudah konflik yang terjadi dalam tubuh GN’R, sebab Duff, Matt, dan Slash pada akhirnya bergabung, dan membuat Velvet Revolver. Axl pun sendirian sebagai pendiri awal GN’R.
Bukan Axl jika tak mampu bertahan dalam badai. Dengan percaya diri, Axl menggandeng personel-personel baru untuk merilis Chinese democracy. Untuk merilis album ini, GN’R memerlukan waktu yang sangat lama. Waktu senggang tanpa album baru itu dirilis Live Era ‘87-’93 pada 1999 dan Greatest Hits pada 2004. Baru pada 23 November 2008, album Chinese democracy dirilis dengan personel baru yang terdiri atas Axl (vocal), Brain Mantia (drum), Dizzy Reed (keyboardis), Chris Pitman (keyboardis), Bumblefoot (guitar lead), Robin Finck (guitar lead), Richard Fortus (guitar lead), Tommy Stinson (bass).

 


NB : Band ini memang band idola gw.menurut gw inilah ikon musik Rock sebenernya.gw harap mereka bisa reuni lagi dan bisa konser di indonesia....

Sumber:

4 comments:

  1. seep bro gw suka gaya lo
    gw jga anak gnr nieh....

    ReplyDelete
  2. Sayang bgt dh, pke sgala bubar GNR, gtu dh msalah terberat bisa bubar'a band..
    KEEGOISAN...

    ReplyDelete

Seluruh artikel di blog ini adalah hasil dari copy paste dari berbagai sumber jadi mohon maaf sebelumnya kepada para original writer...