Social Icons

Pages

Wednesday, July 13, 2011

Alat Ini Bisa Bikin Kamu Mahir Main Gitar Seketika

[Image: vcpho]


Lupakan mengikuti les musik berbulan-bulan agar mahir bermain gitar. Kini para ilmuwan dari Jepang telah menemukan alat canggih yang mampu nge"hack" atau mengambil alih pergerakan jemarimu

PosessedHand merupakan alat baru yang dihasilkan oleh kerjasama Universitas Tokyo dan Laboratorium Ilmu Pengetahuan milik Sony Computer. Apabila benda ini dipasangkan ditanganmu maka jemarimu akan bergerak secara otomatis sesuai program yang diinput.

Alat ini pertama kali diuji coba untuk membantu orang berlatih instrumen musik. Meskipun pada saat ini, alat tersebut belum mampu membuat penggunanya menjadi sekeren Slash atau Jimmy Hendrix, para ilmuwan akan tetap terus mengembangkan alat ini hingga nantinya dapat membantu orang yang terkena stroke agar dapat bergerak kembali.

Bagaimana ya rasanya ketika tangan kita dipakaikan alat ini? Menurut pemimpin proyeknya Emi Tamaki, apabila seseorang menggunakan alat ini, ia akan merasa seperti sedang dipijat dengan lembut. Namun begitu, salah seorang yang telah menjadi kelinci percobaan mengaku "Rasanya tubuh saya seperti di hack".

No comments:

Post a Comment

Seluruh artikel di blog ini adalah hasil dari copy paste dari berbagai sumber jadi mohon maaf sebelumnya kepada para original writer...