Social Icons

Pages

Saturday, November 27, 2010

Tips Memperbaiki Keretakan Rumah Tangga

Tak mudah memang memperbaiki keretakan dalam rumah tangga. Namun menyerah juga bukan jalan keluarnya. Jika memang masih ada harapan, tak ada salahnya untuk mempertahankan jalinan cinta yang telah Anda bangun dengan pasangan.Beberapa tips yang dikutip dari Suite101 berikut bisa membantu Anda.

Meredakan amarah
Jika memang Anda telah memutuskan untuk memperbaiki hubungan rumah tangga, maka yang pertama kali harus Anda lakukan adalah meredam kemarahan dan tindakan agresif lainnya. Melampiaskan amarah kepada pasangan bukan lagi menjadi pilihan yang tepat. Justru yang harus Anda lakukan adalah mencari cara untuk menjalankan kehidupan rumah tangga yang lebih baik.

Terima perbedaan, Perbanyak kesamaan
Tak pernah ada dua orang tanpa perbedaan, walaupun mereka kembar identik sekalipun. Apalagi Anda dan pasangan yang tumbuh dan berkembang dalam dunia serta tata krama yang berbeda. Nilai-nilai yang Anda anut pasti memiliki perbedaan.

Namun bukan waktunya lagi untuk membahas hal tersebut. Justru yang harus Anda lakukan adalah mencari jalan tengah dari perbedaan tersebut, lewat kesamaan-kesamaan yang Anda miliki.

Saling melengkapi
Perbedaan juga bisa menjadi media bagi Anda dan pasangan untuk saling melengkapi. Justru dengan perbedaan tadi, hubungan Anda makin sempurna.

Saling memaafkan
Keretakan rumah tangga menjadi tanggung jawab bersama. Jadi baik Anda dan suami harus saling memaafkan dan berjanji untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. Manfaat memafkan pasangan dalam pernikahan bisa Anda baca di sini!

Bersabar
Jangan berharap segala sesuatunya akan cepat berlalu. Semua butuh proses dan waktu. Tak semudah membalik telapak tangan saat Anda ingin memperbaiki keretakan rumah tangga. Namun bukan berarti hal itu tak mungkin dilakukan. Bersabarlah, maka Anda akan merasakan perubahannya.

Melangkah bersama
Ajak pasangan Anda untuk terus berjuang. Memperbaiki hubungan akan lebih berhasil jika kedua belah pihak yang melakukannya. Saling mendukung di setiap hal akan membuat jalan Anda dan pasangan lebih mudah.


O,ya, terakhir, bagi yang tengah mengalami keguncangan yang cukup berat dalam rumahtangganya hingga memutuskan untuk bercerai mungkin artikel yang satu ini juga bisa membantu memberikan pencerahan  "RENUNGAN: Sebelum Engkau Memutuskan untuk Bercerai".

Semoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment

Seluruh artikel di blog ini adalah hasil dari copy paste dari berbagai sumber jadi mohon maaf sebelumnya kepada para original writer...